Pertama Kali Mendaki Gunung

Sebenarnya telat banget mau ngepost cerita ini, tapi ini cerita ngelekat banget dihidup gue karena didalam perjalanannya begitu banyaknya pelajaran hidup yang bisa ditangkap. Cerita ini bermula dengan begitu banyaknya wacana sehingga menjadi rencana dan bisa direalisasikan. Cerita ini terjadi kira-kira yaa tahun 2013 bulannya gue dah lupa harinya juga dah lupa hehehehe.

Pertama itu kebetulan gue punya tetangga yang udah deket banget sama keluarga gue dan tetangga gue ini namanya om Rizal. Om Rizal ini udah gue anggap kayak om sendiri, beliau sering banget ngasih masukan-masukan yang bermafaat banget buat gue. Dari ngasih tau kaos kaki yang baik buat perjalanan sampai ngajak main ke Cibodas. Nah sebelum perjalanan kita setim itu terdiri dari Gue, Laras, Tiara, Fakhri, Fadli, Gigih, Arif, Teh Aisyah, dan Mas Iqi. Kami memulai berangkat dari bawah itu pagi-pagi tapi sebelum hari H karena aku pernah main-main ke Cibodas jadinya aku saranin temen-temen buat nginep di tempatnya  Om Rizal yaitu kedai Cantigi 🙂 terus main-main lihat bukit golf keliling-keliling Cibodas terus ngerasain suasana pedesaan gitu deh.

1

ini foto kedai cantigi 🙂 kami bermalam di sana sebelum mendaki. Sebelum mendaki kami foto2 dulu biar asik wkwkwk. Oh yaa pas sebelum hari H, kami Izin buat naik namanya simaksi atau surat izin masuk hutan konservasinya mustinyakan online… tapi kami offline dan waktu itu main cap2 aja mas2nya horee kami akhirnya diizinkan secara resmi. Akhirnya kami dapat mendaki dengan resmi dan aman.

2.jpg

Ini di pintu masuknya. Deg-degan banget sih, tapi main lanjut ajalah biar seru hahaha. Belum apa-apa udah cape pas mendaki tapi pas lihat jam baru 15 menit, gue putuskan buat lepasin jaket soalnyakan karena baru pertama tak kirain bakal kedinginan taunya keringetan hahaha jadinya lepas jaket deh…

3

Nah udah lepas jaket tuh hahaha… itu baru di rawa gayonggong, asik sih tapi makin seru aja pendakiannya. Oh yaa itu baju gue dapat dari kementrian Kehutanan lohhh. H-2 pendakian gue ikut sosialisasi DAS citarum dan Ciliwung di Ekalokasari dan mendapatkan baju itu hahahaha…4

Ini istirahat dulu soalnya lumayan cape sihh tapi minimal gue duduk dulu lah biar gak pegel hahahaha…. Tapi perjalanan masih berlanjut setelah duduk2 kita melewati Air panas, sayang gue gak foto2 disana soalnya rawan dan licin tapi gue bolak-balik air panas ujung ke ujung 3 kali pas Sholat Zuhur buat nyari air wudhu yang layak wkwkwkwk…

6

Selesai Sholat Zuhur yaa kita makan siang, eit kita bawa nasi bungkus biar kagak repot wkwkwkw. Dilihat biasa aja tapi dimulut dia berubah menjadi enak looo. Makan siang selesai kita lanjut perjalanan sampai kandang badak.

5

Jalan lagi udah makin capek tapi nih jalan kagak kelar-kelar. Dan akhirnya mental mulai diuji wakakak… Sesampainya dikandang Batu kami hanya numpang duduk dan jalan lagi sampai kandang badak hehehe.

10

Sesampainya di Kandang Badak kami kehujanan dan pakai jas hujan ala-ala. Terus perjalanan sampai puncak menjadi mencekam (?) hari semakin gelap, gak bisa foto2 hahaha, mental main, dll. Karena sejujurnya ego gue tinggi gue males nenteng tenda yang dipenggang gigih difoto itu hehehe. Terus gue dah keram otak, beratnya kerir dah gak kerasa terus yang dirasa apa (?) tangan yang baal atau tangannya mati rasa… Soalnya gue demen banget megang lumut yang dingin, tanah yang dingin, akar yang dingin, dan pohon yang dingin sebagai suatu hal yang membantu untuk mendaki.

7

Akhirnya sampai puncak dan mendirikan tenda. Terus tidur, kalau gue gak makan malem soalnya dah kebelet tidur… Ngantuk banget pendakian atau perjalanan malam. Paginya beres-beres tenda dan foto2 di alun-alun MANDALAWANGI. Seru banget dan bersahabat banget cuacanya.

8

Akhirnya kami foto dipuncak dan semua itu membuat kami memiliki tambahan pengalaman yang baik. Seneng banget bisa jalan2 dan gak bisa dilupakan deh ahahahaha…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s