Oleh: Andry Yuliyanto | 5 November 2012

Andai Aku Menjadi Ketua KPK

Andai Aku Menjadi Ketua KPK

Tugas menjadi ketua KPK adalah tugas yang mulia, tugas yang mulia ini tidak boleh dilakukan dengan semena- mena. Oleh karena itu jika saya menjadi ketua KPK saya akan melakukan tugas ini secara baik dan benar sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku tanpa melanggar ketentuan yang ada. Andai saya menjadi ketua KPK saya akan melakukan:

  1. Di Internal KPK

1)      Membuat sifat KPK yang selalu takut kepada Tuhan yang maha esa yang bertujuan untuk membuat sumber daya manusia di KPK yang takut untuk berbohong, takut untuk tidak tepat waktu (mengadaptasi dari perintah sholat), dan takut untuk tidak melakukan amanah yang diberikan untuk memberantas korupsi.

2)      Membenahi sumber daya manusia yang ada di KPK yang bertujuan untuk memperkokoh kemampuan dalam memberantas korupsi.

3)      Membangun karakter patriotisme dan nasionalisme di KPK yang bertujuan untuk membuat sumber daya manusia di KPK menjadi cinta dengan negaranya untuk memberantasi korupsi di negara Indonesia.

4)      Membuat Badan Pengawasan KPK di luar struktur organisasi KPK yang bertujuan untuk mengawasi kinerja KPK secara mendalam dan meberikan laporan pengawasan kepada masyarakat.

  1. Di Eksternal KPK

1)      Memberikan penyuluhan kepada semua instasi pemerintah untuk tidak takut memberikan info tentang tindak korupsi di instasi yang dijalaninya yang bertujuan untuk transparannya pemberantasan korupsi di Indonesia.

2)      Melakukan sidang dadakan di semua instasi pemerintah secara rutin yang bertujuan untuk memperkecil pontensi tindakan korupsi.

3)      Memberikan info anti korupsi dan Bekerjasama dengan semua lapisan masyarakat yang bertujuan untuk memberantas korupsi.

4)      Mengajukan kurikulum anti korupsi secara mendalam dengan praktek dan teori kepada kementerian pendidikan dan kebudayaan yang bertujuan untuk menanamkan rasa anti korupsi sejak kecil.

5)      Mengajukan hukuman kepada pelaku tindak korupsi yang menyolong uang Negara lebih dari 1 miliar untuk dipotong tangannya, sementara yang menyolong uang Negara lebih dari 10 miliar untuk dibunuh yang bertujuan untuk menanamkan rasa takut kepada semua orang untuk tidak melakukan korupsi.

Dengan yang saya lakukan dan saya sebutkan diatas, korupsi terberantas secara cepat. Demikianlah apa yang saya lakukan jika menjadi ketua KPK. Terimakasih, dan mari kita berantasi korupsi di Negara Indonesia yang kita cintai ini.


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: